Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kumham Sumut Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK

Bos com,SIBOLGA-  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Selasa (14/05/2024).

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Sibolga kegiatan tersebut dihadiri oleh 4 orang TPI diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIB Gunungsitoli, Herry Hasudungan Simatupang, S.H, Ketua Tim ZI, Sekretaris ZI dan Koordinator serta seluruh Anggota Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIB Gunungsitoli.

Kegiatan diawali dengan Kepala Lapas Kelas IIB Gunungsitoli, memperkenalkan para Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIB Gunungsitoli. Kemudian menampilkan yel-yel, Video Jingle dan video profil WBK, Selanjutnya menyampaikan paparan satuan kerja dengan menjelaskan implementasi pelaksanaan pembangunan ZI pada 6 (enam) area perubahan yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang telah dilaksanakan.

Usai paparan yang disampaikan Kepala Lapas, dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan seputar pemenuhan Data Dukung pada LKE, Inovasi-Inovasi hingga bagaimana implementasinya di lapangan yang diberikan oleh Tim Penilai Internal. Secara bergantian, pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan baik oleh Kepala Lapas dan Koordinator masing-masing Tim Pokja.

Berbagai saran dan arahan diterima oleh Lapas Kelas IIB Gunungsitoli yang dievaluasi oleh TPI pada pelaksanaan Desk Evaluasi ini. Seperti beberapa masukan dan arahan yang diberikan Koordinator Tim Penilai Internal.(JN)



Lebih baru Lebih lama