Tanggulangi Becana Banjir, Polda Sumut Sigap Dirikan Tempat Pengungsian Untuk Masyarakat.



MEDAN - Polda Sumut lakukan penanggulangan Bencana Banjir di Lingkungan X Kel.Hamdan Kec.Medan Maimun. Di karenakan curah hujan yg mengakibatkan debit air semakin tinggi Polda Sumut dalam hal ini Sat Brimob Polda Sumut menyiapkan beberapa tempat pengungsian bagi Warga Kelurahan Hamdan yang terdampak bencana banjir. Sabtu (05/12/20)


Ada 6 titik tempat mengungsi yg di dirikan Polda Sumut yg akan menampung Total 462 KK pengungsi bencana banjir Di antaranya  yaitu Gedung Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Jl.Letjend Suprapto kemudian Sanggar Silaturahmi Jl.Badur Atas, Eks Taman Lili Suryani Jl. Palang Merah, Samping Bakso Amat Jl.Juanda, Masjid Al Husnah (belakang kantor lurah Hamdan) Jl. Pacar  dan Jl. Teratai Pasiran. 


Saat di konfirmasi Kabid Humas Polda Sumut KBP Tatan Dirsan Atmaja SIK mengatakan Halaman dan Aula Gedung Bhayangkari Polda Sumut Jl. Letjend.Suprapto Kec.Medan Maimun saat ini sudah digunakan sebagai tempat pengungsian sementara oleh sekitar 70 KK warga Lingkungan X Kel.Hamdan Kec.Medan Maimun dan telah didirikan 1 (satu) tenda dari Brimob Polda Sumut dan 1 (satu) Tenda dari BPBD Kota Medan. 


Untuk saat ini semantara waktu kantor bhayangkari menjadi tempat mengungsi sekitar 70 KK warga medan maimun di karenakan curah hujan dan debit air yg masih tinggi, untuk selebihnya di sebar di beberapa titik lokasi pengungsian yg sudah di sediakan” ucap Kabid Humas Polda Sumut. 


Selain menyiapkan tempat pengungsian Polda Sumut juga menyiapkan persedian air minum dan turut menyiagakan personil untuk berjaga di sekitar lokasi banjir untuk mengantisipasi manakala debit air semakin bertambah.(Rel/Jhonsen)

Lebih baru Lebih lama