Polsek Medan Sunggal Gulung Polisi Gadungan



SUNGGAL- Unit Reskrim Polsek Medan  Sunggal berhasil tangkap komplotan penjahat yang menyaru sebagai polisi yang bertugas di BNN.pada hari Rabu 9/9/2020

Keberhasilan Polsek  Medan sunggal tersebut dalam konfrensi pers Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, S.E.,M.H. pada Kamis di halaman polsek Sunggal.

Kanit Sunggal AKP Budiman Simanjuntak SE SH bahwa pengungkapan tersebut berawal dari laporan korban JP (15) warga Jl. Asoka Asam Kumbang ke Polsek Sunggal atas kejadian yang dialaminya dimana sepeda motornya dilarikan oleh orang yang tidak dikenal sewaktu korban bersama temannya berkumpul di salah satu SPBU di kawasan ringroad.

Para tersangka datang menggunakan mobil, dan langsung menuduh korban dan temannya sebagai pengedar narkoba, karena ketakutan, korban dkk langsung melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor korban, dimana kunci kontak dibawa korban.

Selanjutnya korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal dan langsung di tindaklanjuti Tekab Polsek Sunggal dengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Sewaktu berada di ringroad, atas petunjuk korban, team melihat mobil yang digunakan para pelaku melakukan aksinya dan langsung dipepet oleh petugas sehingga para tersangka tidak dapat berbuat banyak, selanjutnya para tersangka segera digiring ke mako Polsek Sunggal guna proses selanjutnya.

Dari para tersangka, kita berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit mobil Kijang capsul BK 1374 DS, 1 pucuk senpi rakitan jenis revolver, 1 pucuk senpi mainan, 1 bh HT, 9 lembar tanda pengenal BNN atas nama pelaku, 5 bh hp android, 2 bh  hp Merk Mito, 1 bh lakban, 1 bh borgol, 1 lembar STNK, Sim C, sim BI, 4 lembar KTP, 2 bh kaca pirex, 1 bh plastik klip kosong, 7 bh dompet, 1 bh senter laser vointer, 1 bh senter, 1 pasang kaca spion sepeda motor, 1 unit sepeda motor vario 150 BK 4810 PBH, beberapa dokumen / surat2 dan baju seragam Polri ", kata Kanit.

 Pada Saat ini, kita masih melakukan pemeriksaan guna mengembangkan kasus tersebut,Pungkas kanit.

Adapun tersangka yang berhasil kita tangkap adalah 8 orang inisial para tersangka MB (38), Sup (38), YA (28), JDK (31), DA (26), ES (31), RE (40) dan seorang wanita KH (18), yang semuanya warga kecamatan Percut Sei Tuan, ujar Kanit.

Atas perbuatannya tersangka kita persangkakan melanggar pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, ungkap Kanit.(Jhonsen)
Lebih baru Lebih lama