Kapoldasu Berikan Piagam Penghargaan kepada 6 orang Personel Polisi yang Berperestasi



Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin, M.Si, beri piagam penghargaan kepada personel berprestasi yang terlaksana dilapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (17/2/2020).

Dalam Pemberian PiagamTersebut Turut Hadir Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Khusin Dwihananto, S.I.K,M.Hum, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, para Wadir / Kasubdit, personel Polda Sumut dan ASN Polda Sumut.
Sementara piagam penghargaan yang diberikan orang nomor 1 di Polda Sumut Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin, M.Si, terdiri dari 6 personel yang berprestasi menjalankan tugasnya ialah  bernama,  Kompol Reinhard Habonran Nainggolan, SH SIK, yang bertugas sebagai Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Sumut, dan 29 personel lainya yang meraih gold medali dalam rangka kompetisi Nasional paduan suara Christmas Choir Competition 2019.

Sedangkan Kanit II Subdit III Dit Reskrimum Polda Sumut AKP M.Firdaus, SIK, berhasil mengungkap kasus bom bunuh diri di Polrestabes Medan dan mengungkap kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negri Medan bernama Jamaluddin.

Selain itu, Panit 1 Subdit V Dit Intelkam Polda Sumut Iptu Tombor Marbun dan 36 personel lainya, berhasil mengungkap kasus jaringan teroris afiliasi jamaah Islamiah yang dipimpin oleh dari Provinsi Riau dan Sumbar serta mengungkap kasus jaringan teroris afiliasi JAD yang berhasil menangkap istri dari pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Selanjutnya, Panit II Sat PJR Dit Lantas Polda Sumut, Iptu Natanail Surbakti SH, berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian Brankas dan Laptop, dijalan Tol Belmera Km 18.400 Jalur A, pada tanggal 3/Januari / 2020.
Yang terakhir, personel Dit Reskrim Narkoba Polda Sumut  Aipda Marbun H. Silalahi , beserta 22 personel lainya, berhasil melakukan penangkapan Narkotika Golongan I jenis sabu sebanyak 70 Kg pada tanggal 25/Agustus/2019 dijalan Megawati, Kecamatan Binjai Timur / Kota Binjai.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada personel Polda Sumut yang sudah menolehkan prestasi yang cukup membanggakan institusi. Hal ini sangat membanggakan dan diharapkan personil lainya,  dapat turut menorehkan prestasi dalam berbagai bidang
Saya sangat bangga terhadap para personil kita yang telah berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas. Saya harap personel lain dapat mengikuti jejak mereka serta tanamkan rasa bangga dan rasa hormat sebagai personil Polisi,ungkap Kapoldasu.(Jhonsen)
Lebih baru Lebih lama