Ratusan Warga Binaan Lapas Siborong borong Akan Memiliki Sertifikat Kerja.



SIBORONG BIRONG -(BOS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja Tarutung Pemkab Tapanuli Utara menyelenggarakan Kegiatan MOU untuk memfasilitasi dan meningkatan Kompetensi Warga Binaan, Senin (17/02/2020).


Peningkatan kompetensi ini terdiri dari kegiatan Pelatihan Meubler, Instalasi Listrik. Menjahit, Pandai Besi (Las Besi), Pertanian dan. Diikuti oleh 120 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Kalapas membentuk Tim serta Kordinator Kegiatan yg terdiri dari beberapa jajaran internal yg terkait dengann kegiatan tersebut, kegiatan pelatihan kemandirian ini diharapkan berjalan dengan baik dan lancar.


Pelatihan Keahlian yg diberikan pada tahun ini berdasarkan jenis kegiatan yg mampu menambah keahlian para warga binaan pemasyarakatan sehingga ada bekal mereka disaat nanti setelah menjalani hukuman dan kembali  kemasyarakat,dan bisa bersaing menerapkan keahlian yang dia dapat selama di dalam lapas.


Kita mencoba menghubungil Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong Jaya Pitra Saragih melalui WA, berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan WBP. Peningkatan kemampuan WBP yang banyak akan menjadi modal untuk kembali ke masyarakat setelah bebas menjalani hukuman Tandas Jaya.(Jhonsen)
Lebih baru Lebih lama