Sterilkan Halinar, Lapas Rantauprapat Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali Lakukan Razia pada Blok Hunian

Bos com,RANTAUPRAPAT - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Rantauprapat kembali laksanakan razia rutin di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (10/6). Penggeledahan ini merupakan razia rutin yang wajib dilakukan setiap minggu dalam mencegah masuknya barang-barang terlarang kedalam blok hunian. Melalui penggeledahan yang dilakukan, diharapkan keamanan dan ketertiban Lapas akan semakin meningkat.

Ka. Kplp, Dimas Eka Putra dalam arahannya, menghimbau kepada seluruh petugas agar razia dilaksanakan secara aman dan tertib.

"Kegiatan siang ini merupakan kegiatan yang harus selalu kita laksanakan. Razia rutin merupakan pemenuhan dari tugas dan fungsi kita sebagai petugas Pemasyarakatan. Saya harap kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan tertib dan selalu mengutamakan komunikasi secara persuasif," tegas Dimas

Razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) ini merupakan bentuk komitmen jajaran pemasyarakatan guna mewujudkan zero halinar serta deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban sekaligus meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba dan handphone di dalam Lapas.

Adapun Razia tersebut diikuti oleh Staff Kplp, Staf Kamtib dan Regu Pengamanan. Razia tersebut dilakukan pada pukul 13:30WIB sampai dengan pukul 14:00 WIB Situasi Berjalan dengan aman dan kondusif.(JN)



Lebih baru Lebih lama