Peringati Hari Lahir Pancasila,Rutan Labuhan Deli Gelar Upacara Bendera Dengan Pakaian Adat Nusantara

Bos com,LABUHAN DELI - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Upacara Bendera yang digelar di Aula Lantai 3 Rutan Labuhan Deli dengan mengenakan pakaian adat tradisional, Sabtu (01/06).

Upacara ini diikuti oleh suruh jajaran Pejabat Struktural, Staf, PPPK dan CPNS. Dengan Tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045", pelaksanaan upacara tersebut dimulai dengan penghormatan umum, diikuti oleh pembacaan teks pancasila hingga Pembukaan UUD 1945.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong dalam sambutannya membacakan amanat Ketua BPIP RI menekankan pentingnya Pancasila sebagai Dasar Negara dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

"Dalam momentum Hari Lahir Pancasila ini, kita harus merefleksikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan semangat Pancasila yang kuat, seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila yang ditunjukkan diharapkan dapat terus dihayati oleh seluruh jajaran khusunya Warga Binaan", Ujar Erwin.

Di penghujung amanat Kepala Rutan menyampaikan "Terimakasih kepada rekan-rekan yang dapat hadir mengikuti pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila ini, semoga dengan tekat dan semangat kebangsaan kita, membawa perubahan menuju Indonesia Emas 2045", pungkas Erwin.

Kegiatan berlangsung khidmat dan berjalan lancar, ditutup dengan sesi foto bersama dan makan bersama.(JN)

Lebih baru Lebih lama