Integritas Tinggi & Mumpuni, Zonny Waldi Penuhi Harapan Masyarakat Bertarung di Pemilukada 2024

Bos com,SIMALUNGUN : Tingginya elektabilitas serta besarnya harapan masyarakat Kabupaten Simalungun untuk sebuah perubahan,pertumbuhan perekonomian dan pembangunan, menuai desakan terhadap Wakil bupati Simalungun Drs H.Zonny Waldi, S.Sos.,MM untuk maju bertarung pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada). 

Mantan birokrat tulen, yang sukses meniti karirnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) dengan sejumlah jabatan strategis, atau pimpinan di Organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), dinilai mumpuni serta mampu menjawab segala persoalan di Kabupaten Simalungun. 

Ditambah lagi, H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M yang sukses menjadi Wakil Bupati Simalungun, mendampingi Radiapoh Hasiolan Sinaga sebagai Bupati-Wakil Bupati periodesasi 2021-2024, menjadi penguat harapan masyarakat, untuk dukungan kepada Zonny Waldi meramaikan pertarungan Pemilukada 2024 menjadi Calon Bupati. 

“Bismillahirrahmanirrahim, saya siap maju sebagai calon Bupati Simalungun”, kata Zonny Waldi yang akrab disapa ZW mengembalikan formulir pendaftaran Calon Bupati ke kantor Partai Demokrat Simalungun, Kamis (30/5/2024) didampingi Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution mantan anggota DPRD Sumut Fraksi PKS dan tim pendukungnya.

Zonny Waldi yang akrab dianggap sebagai sahabat semua suku, dinilai mampu memberikan  gebrakan dan pertumbuhan di Kabupaten Simalungun selama kepemimpinanya, kerap terkendala, dikarenakan kekuatan politiknya hanya sebagai Wakil Bupati. 

Artinya, pengambilan keputusan untuk sebuah tindakan dalam sebuah keputusan dan kebijakan kepentingan masyarakat publik, diduga terhalang karena keterbatasan,  dampak tingginya kepentingan sebuah elit, yang berlindung di balik kekuatan Bupati. 

"Berbeda di Pilkada 2020, kita jelas ada hitam di tas putih. Kita buat komitmen da  fakta integritas serta yang menemui pertama kali saya ke Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan  yaitu Ketua DPRD dan Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani sebagai saksi. Tapi untuk Pemilukada 2024 mendatang, kesepakatan apapun tidak ada lagi sesama kami. Jadi saya tegaskan siap bertarung untuk masyarakat Kabupaten Simalungun.”, tegasnya.

Sebagai informasi, Zonny Waldi pria kelahiran 2 April 1961 sudah lama meniti karir sebagai ASN di Kabupaten Simalungun. 

Mulai dari pimpinan Kecamatan, dan OPD Pemkab Simalungun, banyak memberikan dampak positif dari kualitas kinerjanya dalam bidang pertanian, pengelolaan retirbusi yang menjadi PAD  Pemkab Simalungun, serta membuka lapangan pekerjaan dalam kewirausahaan secara khusus peternakan ikan air tawar. 

Zonny Waldi yang siap bertarung sebagai Calon Bupati Simalungun disambut dengan  oe uh semangat oleh Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrar Pardomuan Nauli Simanjuntak SH, Sekretaris Ratio Silalahi, Bendahara Hotman Parulian Sipayung SE anggota DPRD terpilih pada Pemilu 2024, serta anggota tim penjaringan Andre Andika Sinaga,SPd, yang merupakan anggota DPRD Simalungun di Kantor Partai Demokrat Simalungun. (RiLL)

Lebih baru Lebih lama