Jajaran Lapas Pancur Batu Gelar Upaca Hari Lahir Pancasila

Bos com,PANCURBATU- Seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Apel Lapas Pancur Batu pada Kamis, 01 Juni 2024.

Terlihat dalam Pelaksanaan Upacara kali ini, seluruh pegawai Lapas Pancur Batu mengenakan pakaian adat yang berasal dari daerahnya masing-masing, namun demikian ada juga yang mengenakan pakaian adat yang berbeda dari suku adatnya. Hal ini tidak diharuskan karena dilaksankan sebagai simbol keberagaman dan persatuan seperti halnya semboyan yang tertera pada lambang Negara Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika”

Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu, Kriston Napitupulu selaku Inspektur Upacara membacakan naskah sambutan dari Ketua BPIP Republik Indonesia menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa yang harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Kita harus bersyukur dan berbangga telah melewati Pemilihan Umum yang demokratis secara aman dan damai demi tegaknya kedaulatan rakyat, konstitusi serta persatuan dan kesatuan bangsa", ujarnya.

Selamat Hari Lahir Pancasila Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

Kegiatan upacara berlangsung dengan aman dan tertib, diakhiri dengan sesi foto bersama.(JN)

Lebih baru Lebih lama