Perawatan Berkala, Lapas Medan Pastikan Kendaraan Dinas Berfungsi Dengan Baik

Bos com,MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melalui Bagian Tata Usaha, Sub Bagian Umum rutin melaksanakan pergantian Spare Part dan Perawatan berkala kendaraan dinas TRANS PAS Mitsubishi Bus dan Mitsubhisi L300 dalam menunjang kegiatan sehari-hari, Senin (10/06/2024).

Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Dat Menda menyampaikan kegiatan pemeliharaan dan perawatan ini merupakan langkah Lapas Kelas I Medan untuk terus memastikan sarana dan prasarana dalam kegiatan kedinasan.

“Kendaraan dinas merupakan sarana penunjung dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tentu untuk mendukung terus dalam keadaan baik dan dapat terus berfungsi secara maksimal, kamu bagian Tata Usaha khususnya Bagian Umum rutin dan merupakan tugas dan fungsi urusan Umum,” Jelas Dat.

Sementara itu, Jajaran Bagian Umum yang melaksanakan kegiatan perawatan kendaraan dinas menyampaikan bahwa sebenarnya perawatan kendaraan dinas itu sudah dilakukan setiap harinya. 

“Pada dasarnya kami disini secara rutin sudah melakukan perawatan di setiap harinya, memanaskan mesin, mengecek bahan bakar, dan melakukan pengecekan seluruh komponen mobil itu dilakukan setiap hari pada hari kerja, ini sudah merupakan rutinitas biasa” pungkas Jelas Dikki Septianto.

“Ini dilakukan tujuannya itu agar kendaraan dinas saat tiba-tiba digunakan secara mendadak untuk keperluan dinas, mobil itu selalu dalam posisi siap dan selalu dalam kondisi baik” imbuh Dikki disini.

Perlu diketahui disini bahwa kegiatan perawatan seperti ini pastinya juga diterapkan pada kendaraan dinas yang lain, secara rutin Staf Umum selalu melakukan pemeliharaan dan perawatan secara berkala. Kegiatan seperti ini juga dikoordinasikan dengan petugas yang lain semisal ada kendala atau perlu perbaikan pada salah satu kendaraan agar segera ditindaklanjuti.(JN)


Lebih baru Lebih lama