Lapas Siborongborong Terima Kunjungan Verifikasi Lapangan Tim Penilai Internal (TPI) Dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

Bos com,SIBORONGBORONG - Usai pelaksanaan Desk Evaluasi, Lapas Kelas IIB Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut sambut kedatangan Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham guna melakukan verifikasi lapangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Siborongborong. (Jumat, 17/05)

Kedatangan Tim Penilai Inspektorat Jenderal yang dipimpin oleh Agung Natanael disambut dengan hangat oleh Pejabat Struktural dan seluruh anggota Pokja Pembangunan Zona Integritas Lapas Siborongborong.

Tim Inspektorat Jenderal melakukan verifikasi lapangan guna meninjau langsung situasi dan kondisi sarpras layanan publik yang ada di Lapas Siborongborong guna melakukan crosscheck situasi dan kondisi aktual di lapangan serta inovasi-inovasi yang ditampilkan satuan kerja pada tahapan desk evaluasi sebelumnya.

Tim penilai memeriksa secara langsung segala kelengkapan alur layanan kunjungan dimulai dari parkir gratis, ruang pendaftaran kunjungan hingga ke ruang besuk. Tim penilai juga meninjau segala kelengkapan layanan publik berbasis HAM seperti guiding block, kamar mandi penyandang disabilitas, ruang lakstasi, dan sarana pendukung lainnya. Terakhir tim penilai juga memeriksa kelayakan klinik, dapur, dan kegiatan pembinaan kemandirian.

Tim Panel TPI kemudian memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh Tim Pembangunan ZI Lapas Siborongborong terkait hasil penilaian verifikasi yang dilaksanakan. Hasil dari verifikasi lapangan ini nantinya akan dijadikan bahan rujukan untuk tahapan selanjutnya, yakni menentukan satuan kerja yang nantinya akan diusulkan ke KemenPAN-RB. Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas dalam kesempatannya menyampaikan terimakasih kepada Tim Penliai yang telah melakukan Desk Evaluasi dan Verifikasi lapangan terhadap Lapas Siborongborong. "Kami sampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas penilaian, bimbingan dan masukan yang telah diberikan oleh Tim Panel TPI. Kiranya hal-hal tersebut menjadi perhatian bagi kami dan semakin memotivasi seluruh anggota Pembangunan ZI Lapas Siborongborong dalam meraih predikat WBK."(JN)




Lebih baru Lebih lama