Bangkit Untuk Indonesia Emas, Lapas Pemuda Langkat Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Bos com,LANGKAT- Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 yang bertemakan "Bangkit Untuk Indonesia Emas", sebuah momentum bersejarah yang selalu mengingatkan kita pada semangat persatuan dan kebangkitan bangsa. Senin (20/05)

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Pemuda Langkat dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Lapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, jft, jfu, cpns dan warga binaan tersebut berjalan tertib dan khidmat.

Dalam amanatnya Kalapas membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang menyampaikan semangat kebangkitan harus terus kita jaga dan kembangkan, terutama dalam konteks kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Upacara hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi pengingat agar nasionalisme dan kebangsaan serta rasa semangat dalam diri setiap masyarakat Indonesia tetap terjaga dan terpelihara. Dengan mengangkat tema "Bangkit untuk Indonesia Emas". ujuan peringatan ke-116 tahun Harkitnas ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi dan mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas.

Kemajuan teknologi yang pesat telah membuka banyak peluang, namun juga membawa tantangan tersendiri. Di tengah arus informasi yang begitu deras, kita dituntut untuk bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. Edukasi digital menjadi sangat penting agar masyarakat kita tidak terjebak dalam disinformasi dan hoaks yang dapat merusak tatanan sosial.

Mari kita jadikan momentum ini sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun ekosistem digital yang sehat dan aman. Dengan semangat kebangkitan nasional, mari kita dorong inovasi dan kreativitas dalam bidang teknologi informasi untuk kemajuan bersama.(JN)



Lebih baru Lebih lama