Peringati HBP Ke-60, Lapas Pangururan Gelar Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sidamdam

Bos com,SAMOSIR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Keluarga Besar Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan kegiatan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Paklawan Sidamdam Kabupaten Samosir. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Pangururan Jeremia Leonta,S.H.,M.H., diikuti oleh seluruh jajaran pegawai dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas III Pangururan, Kamis(25/4).

Kegiatan tabur bunga ini selain untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke -60  juga menjadi wujud dari Penghormatan dan Penghargaan yang sedalam dalamnya oleh Lapas Pangururan atas segala Pengorbanan yang diberikan Para Pahlawan yang gugur dalam  memperjuangkan Kesatuan Negara Republik Indonesia.

Hanyut dalam suasana khidmat, Kalapas Jeremia Leonta mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah memberikan perjuangan dan jasanya untuk bangsa dan negara. Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan. 

"Kegiatan hari ini mengajak kita untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Semoga hal ini dapat menginspirasi setiap insan Pengayoman dalam melaksanakan tugas yang di emban untuk selalu melayani masyarakat, bangsa, dan negara dengan penuh integritas dan tanggung jawab,” ujar Kalapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama