Ketua Komisi I DPRK Aceh Tamiang Telah Menerima Pengajuan 15 Nama Calon Panwaslih Tahun 2024

Bos.com (Aceh Tamiang) - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Miswanto, SH, telah menerima laporan pengajuan 15 (lima belas) nama Calon Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang 2024, dari Panitia Seleksi Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang.

Saat menerima laporan tersebut, Miswanto, SH, yang juga Kader dari Partai Aceh (PA) ini, didampingi oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bersama Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH, pentolan Partai Aceh (PA), Ketua Komisi IV, Fitriadi, dari Partai Gerindra, Irwan Efendi, A.Md, dari Partai Nasional Aceh (PNA), Erawati, I.S, dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan  Dody Farizal, dari Partai Demokrat (PD).

Dalam kegiatan ini, Panitia Seleksi Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2024 mengajukan 15 (lima belas) nama-nama Calon Panwaslih dan menyerahkan laporan pelaksanaan tugas kepada Komisi I DPRK Aceh Tamiang di Ruang Kerja Komisi I, Selasa, (23/4/24).

Patut diketahui, berdasarkan Pasal 49 ayat (6) Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2018, penyerahan laporan ini menandai berakhirnya tugas Panitia Seleksi yang dibentuk dengan Keputusan Pimpinan DPRK Aceh Tamiang Nomor 2 Tahun 2024 dan telah melakukan seleksi terhadap Bakal Calon Panwaslih mulai dari 13 Maret s.d. 23 April 2024.

Ketua Komisi I, Miswanto, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Seleksi yang telah mengajukan 15 (lima belas) nama-nama Calon Panwaslih dan menyerahkan laporannya. Selanjutnya Komisi I akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan yang jadwal dan tempat pelaksanaan akan diumumkan melalui Humas Sekretariat DPRK Aceh Tamiang.

Lebih jauh Dia mengatakan, “Kami akan menindaklanjuti hasil dari Panitia Seleksi yang telah diserahkan tadi, dan uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilaksanakan nantinya akan menghasilkan 5 (lima) nama yang terbaik sebagai penyelenggara PILKADA di Aceh Tamiang” jelas Miswanto, SH."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama