Dalam Rangka HBP Ke - 60, Lapas Pancur Batu Laksanakan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

Bos com,MEDAN – Dalam rangka rangkaian Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan  (HBP) Ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu hadir mengikuti kegiatan upacara sekaligus ziarah dan tabur bunga Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja, Pasar Merah, Kota Medan, Kamis (25/04/2024). 

Kegiatan diikuti oleh Seluruh Jajaran UPT Kemenkumham Sumut sekitar Medan diawali dengan upacara penghormatan kepada para Pahlawan yang dipimpin Kepala Kantor Wila

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga. Kegiatan ziarah tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa dan pejuangan yang telah diberikan para pahlawan yang sudah berjuang untuk Indonesia.

Plt Kalapas Kelas IIA Pancur Batu, Kriston Napitupulu dalam keterangannya menyampaikan, pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan pantang menyerah dalam memperjuangkan kemerdekaan. 

"Sebagai penerus bangsa jangan pernah melupakan sejarah dan jasa para pahlawan dan tetaplah junjung jiwa Nasionalisme," tutur Kriston 

Upacara Ziarah Taman makan Makan Pahlawan berlangsung dengan penuh Khidmat, ditutup dengan sesi foto bersama jajaran UPT Kemenkumham Sumut Medan Sekitarnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama