Lapas Rantauprapat Gelar Penyerahan Remisi Secara Simbolis, 6 diantaranya Langsung Bebas

Bos com,RANTAUPRAPAT - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah 2024 Masehi merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Muslim setelah sebulan berpuasa di bulan suci ramadhan khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Rantauprapat. Oleh sebab itu sebanyak 522 orang Narapidana yang beragama Islam mendapat Remisi Khusus (RK) hari kebesaran keagamaan, Rabu (10/04/2024)

Pada kesempatan ini, Kepala Seksi Kegiatan Kerja sekaligus Plh. Kasi Binadik, Japaruddin Ritonga,S.H.,M.H membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa remisi atau pengurangan masa pidana menjadi indikator Narapidana dan anak binaan telah mampu menaati peraturan yang sudah di tetapkan pada Lembaga Pemasyarakatan/ Rumah Tahanan Negara/ LPKA dsn telah mengikuti program pembinaan dengan naik.

"Melalui pemberian Remisi ini kiranya dapat dijadikan semangat bagi seluruh WBP untuk mengisi hari-harinya dengan memperbanyak karya dan cipta yang bermanfaat. Menteri Hukum dan HAM beserta jajaran juga mengapreasi seluruh petugas Pemasyarakatan yang telah menjalankan tugas dan kewajiban dalam membina warga binaan, serta jajaran pemerintah, instansi dan lembaga sosial terkait yang telah berpartisipasi mendukung Pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham, Ucap Japar saar membacakan sambutan Menhumkam,Yasonna H.Laoly di Lapas Rantauprapat.

Kalapas Rantauprapat,Herliadi mengatakan sebanyak 522 Narapidana Lapas Rantauprapat mendapat remisi khusus Idul fitri dan 6 diantaranya langsung bebas

"Hari ini kita telah melaksanakan Ibadah Sholat led bersama kemudian setelah itu kita melaksanakan penyerahan remisi khusus secara simbolis Kepada Narapidana di Lapas Rantauprapat, Sebanyak 522

Narapidana mendapat remisi khusus di hari Besar keagamaan Islam ini dengan rincian Remisi Khusus I (RK I) 15 hari sebanyak 176 orang, 1 Bulan, sebanyak 324 orang, 1 bulan 15 hari sebanyak 10 orang, 2 bulan sebanyak 6 orang dan yang mendapat Remisi Khusus II atau Langsung bebas Sebanyak 6 orang. pemberian remisi ini merupakan wujud nyata dari perhatian negara pungkasnya.(JN/IG) 



Lebih baru Lebih lama