Sambut Idul Fitri 1445H, Lapas Pemuda Langkat Gelar Malam Takbiran

Bos com,LANGKAT-Dalam rangka merayakan bulan Ramadhan Tahun 2024, Lapas Pemuda Kelas III Langkat, Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan malam takbir, Selasa (09/04). Malam takbir dipimpin langsung oleh Bapak Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang.

Kegiatan ini dimulai selepas sholat Isya, diawali pengarahan oleh Petugas lalu berkeliling mulai dari Lapangan lalu ke blok-blok lainnya di Lapas Pemuda Langkat. Meski sebagian besar WBP tak bisa ikut takbiran keliling ini, Gema Takbir ini pun disambut para WBP lain di blok-blok yang dilewati juga mengumandangkan Takbir pula.

Bapak Kalapas mengatakan dalam rangka merayakan bulan Ramadhan Tahun 2024 yang suci ini dilaksanakan malam takbiran. Selama bulan puasa, Lapas Pemuda Langkat rutin melaksanakan sholat tarawih dan tadarus.

"Selama bulan puasa kita melaksanakan shalat tarawih dan tadarus. Merayakan kemenangan puasa, kita melaksanakan malam takbir setelah sholat isya kita berkeliling mengobati rindu suasa lebaran." ujarnya.

Meskipun dilaksanakan dengan sederhana menggunakan bedug tak mengurangi semangat bermalam takbiran baik petugas maupun warga binaan Lapas Pemuda Langkat.

Bapak Kalapas juga menambahkan, kegiatan Takbiran Keliling ini bisa jadi penawar rindu Warga Binaan yang belum bisa bertemu keluarga, namun suasana Hari Raya dapat dirasakan pula meski di dalam Lapas. Beliau pun berharap, ini juga bisa jadi momentum perbaikan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik setelah bisa berkumpul dengan keluarga nantinya selepas masa pidana.

Tak lupa di akhir acara Bapak Kalapas membuka salam saling meminta maaf minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin disambut seluruh warga binaan setiap blok hunian.(JN/IG)


#

Lebih baru Lebih lama