Hari Raya Idul Fitri 1445 H,Lapas Kelas IIA Sibolga Serahkan Remisi Kepada 532 Orang Warga Binaan

Bos com,SIBOLGA- , Salah satu hak yang diperoleh narapidana adalah hak untuk mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana (remisi). Pada setiap perayaan hari besar keagamaan. Salah satunya Remisi Khusus Idul Fitri, pemerintah berkewajiban memberikan remisi kepada narapidana yang telah memenuhi syarat yang telah ditentukan untuk dapat menerima remisi sebagaimana yang telah di amanatkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.


Pada tahun 2024 ini, Sebanyak 532 orang warga binaan Lapas Sibolga menerima Remisi Khusus (RK) Idul Fitri 1445 H/2024 M. Kalapas Sibolga Indra Kesuma menyerahkan secara simbolis pemberian remisi khusus ini kepada warga binaan yang dilaksanakan selepas pelaksanaan Sholat Idul Fitri bertempat di Aula Sahardjo, Rabu (10/04/2024).


Pada Penyerahan Remisi Khusus ini Kalapas membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang mengajak seluruh Warga Binaan dan Petugas untuk menjadikan Idul Fitri sebagai momen mempererat silaturahmi dan tetap tawakkal dalam beribadah.


"Makna idul fitri berarti kembalinya


seseorang kepada keadaan yang suci atau keterbebasan dari segala dosa. Selain itu, momen idul fitri dapat menjadi sarana untuk memperkuat tali silaturahmi. Idul fitri merefleksikan kemenangan setelah berjuang dalam sebulan penuh menahan hawa nafsu. Semoga kita selalu tawakkal dalam beribadah meskipun bulan ramadhan telah berlalu", ungkap Menkumham yang dibacakan oleh Kalapas Sibolga.


Pemberian remisi khusus Idul Fitri diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi saudara-saudara untuk selalu intropeksi


diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik kedepannya, Pesan Kalapas kepada warga binaan.


Pada kesempatan ini juga Kalapas Sibolga atas nama pribadi dan keluarga besar Lapas Kelas IIA Sibolga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, semoga amal ibadah pada bulan ramadhan diterima oleh Allah SWT dan kita menjadi golongan orang-orang yang mendapat ampunan menjadi fitrah dan meraih kemenangan. (Tim Humas Lasiga)


30 menit yang lalu


humaslapassibolga


LAPAS SIBOLGA


10 Apr 2024 07.30


PR4H+QF5Sibuluan Rayak

Lebih baru Lebih lama