Kodim 0117/Atam Bersama Dinkes Aceh Tamiang qLaksanakan Kegiatan KB Kesehatan Untuk Wujudkan Keluarga Sejahtera

Bos.com (Aceh Tamiang) - Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama PMK,PP dan KB Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan KB Kesehatan semester l tahun 2024, dengan tema "TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana Yang Berkualitas" bertempat di aula Puskesmas Kota Kuala Simpang Desa Kota Lintang, Kecamatan Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang pada Jumat, (26/04/24)

 Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Hendra Swaskita mengatakan, Program KB Kesehatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan karena untuk mengetahui perbandingan ideal antara perkembangan kependudukan dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan," ujarnya.

 Lebih lanjut Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah khususnya Dinas KB Kabupaten Aceh Tamiang dalam mensukseskan Program Keluarga Berencana di wilayah.

 “Program KB menjadi pilihan yang sangat tepat guna membatasi jumlah anak dalam suatu keluarga secara umum dan menunda masa perkawinan dini agar dapat mengurangi jumlah angka kelahiran yang tinggi,” lanjutnya.

 Kita sam-sama berharap dengan adanya kegiatan KB kesehatan ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera serta meningkatkan kualitas kesehatan.

 Selain itu juga berguna untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0117/Aceh Tamiang." Pungkasnya."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama