Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Kelas III Pangururan Gelar Aksi Donor Darah

Bos com,SAMOSIR - Dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 yang jatuh pada 27 April 2024 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak" Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir menggelar acara Donor Darah Pegawai dan Keluarga Pegawai Lapas Kelas III Pangururan, Kamis (28/03).

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Bapak Drg. S.T. Subarta selaku wakil ketua PMI Kabupaten Samosir dan Tim turut dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan Jeremia Leonta dan jajaran.

Kegiatan Donor Darah diawali dengan pengisian formulir yang telah disediakan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb). Peserta donor darah yang telah dinyatakan sehat dan Hb nya baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah.

Kepala Lapas Kelas III Pangururan, Jeremia Leonta menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) sehingga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan darah. Giat donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

Kalapas juga menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyrakatan ke-60 yang puncaknya jatuh pada tanggal 27 April 2024 nanti.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari.” tutur Kalapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama