Lapas Siborongborong Study Banding ke Rutan Balige:Jajaran Bimker Mendapatkan Pengetahuan Tentang Cara Beternak Burung Puyuh Petelur

Bos com,SIBORONGBORONG - Dalam rangka pengembangan bakat untuk melatih warga binaan pemasyarakatan, jajaran Bimker Lapas kelas IIB Siborongborong melaksanakan study banding ke Rutan Balige dengan topik Peternakan Puyuh Petelur. (05/03/2024)

Tampak Bapak A.Silaban Sp,d. Bersama Bapak KPR Rutan Balige Bapak R.Tambunan SH. memantau peternakan puyuh yang ada di areal branggang Rutan Balige. Dalam kesempatan itu Kasubsi Bimbingan Kerja Bapak A. Silaban, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan beternak puyuh ini dapat berguna bagi WBP, selain mendapatkan income juga menjadi pembelajaran untuk dikembangkan WBP setelah selesai menjalankan masa pidana.

"Kegiatan ini akan menjadi pembelajaran dan bekal bagi warga binaan yang nantinya bisa menghasilkan income. Diharapkan setelah bebas mereka dapat termotivasi untuk mengembangkan usaha mandiri beternak burung puyuh".

Selanjutnya beliau juga berharap dapat menerapkan kegiatan beternak puyuh petelur di Lapas Siborongborong "semoga ilmu yang di dapat pada kesempatan ini dapat bermanfaat agar bisa diterapkan untuk membina Warga binaan Lapas Kelas IIB Siborongborong dalam beternak burung puyuh petelur. Ungkapnya.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama