Cegah Penularan,Rutan Humbang Hasundutan Skrining HIV/AID Bagi Warga Binaan


Bos com,HUMBANG HASUNDUTAN - Sebanyak 50 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)Rumah Tahanan Negaraa Kelas IIB Humbang Hasundutan pada Selasa (5/03) melaksanakan skrining HIV/ AIDS.

Kepala Rutan Humbang Hasundutan,yang dalam kegiatan ini diwakilkan oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan,Richard Lumbantoruan, mengungkapkan ini merupakan wujud pelayanan prima Rutan Humbang Hasundutan terhadap kesehatan warga binaan. "Ini merupakan upaya promotif, preventif dan rehabilitatif di bidang kesehatan serta salah satu kebutuhan pelayanan kesehatan bagi warga binaan," ujar Richard.

Bertempat di Polikliik Rutan Humbang Hasundutan, kegiatan Skrining HIV/ AIDS ini dilaksanakan oleh Petugas Perawatan Klinik Rutan Humbang Hasundutan dan terlihat antusias para warga binaan dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Richard juga menuturkan, Skrining HIV/ AIDS terhadap warga binaan dilakukan melalui Rapid Test untuk mendeteksi penyakit tersebut. "Skrining HIV/AIDS dengan Rapid Test atau tes cepat ini bermanfaat untuk mendeteksi dini penyakit HIV/AIDS pada populasi kunci atau resiko, yaitu warga binaan, sehingga jika diketahui ada yang terpapar penyakit ini, bisa segera mendapat pengobatan sehingga bisa mencegah komplikasi lebih lanjut" Tutup Richard.(JN/IG) 



Lebih baru Lebih lama