Pemilu dan Valentine Day, Lapas Pemuda Langkat Berikan Suara Bukti Cinta Tanah Air

Bos com,LANGKAT- Bertepatan dengan valentine day (hari kasih sayang), Lapas Pemuda Kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut memberikan hak suara bukti kecintaan terhadap tanah air dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Rabu (14/02).

Hari ini seluruh masyarakan Indonesia merayakan pesta demokrasi pemilu memberikan suara mereka pada pemilihan umum Presiden,DPR,DPD,DPRD Provinsi,dan DPRD Kab/Kota pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) tak terkecuali di Lapas Pemuda Langkat.

Kepala Lapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang mengungkapkan rasa semangat dalam pergelaran pesta demokrasi pemilu bertepatan valentine day itu yang sudah dipersiapkan sejak Senin (12/3).

"Saya melihat suasana pergelaran pesta demokrasi pemilu bertepatan valentine day itu sangat luar biasa, dalam pelaksanannya kita bersama jajaran pegawai dan warga binaaan Lapas Pemuda Langkat semua sangat antusias memberikan hak suara membuktikan cinta tanah air Indonesia" ungkapnya.

Dalam Pelaksanannnya Tersedia Sebanyak 2 (dua) Tempat Pemilihan Suara (TPS) Khusus dipersiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat untuk pelaksanaan Pemilu 2024. Fasilitas ini bertujuan untuk mengoptimalkan partisipasi pemilih dalam proses demokratis, sekaligus menunjukkan komitmen Lapas untuk mendukung pelaksanaan pemilu secara menyeluruh, adil, dan transparan.

Bapak Raymon Andika Girsang juga mengatakan bahwa hak partisipasi politik tidak mengenal batasan tempat. Petugas menyiapkan dan memastikan proses pemilihan ini berlangsung secara transparan dan adil di dalam lapas, menciptakan suasana demokratis di mana setiap suara dihargai.

"Keikutsertaan warga binaan ini, menggambarkan upaya untuk mewujudkan keadilan dalam proses demokrasi, kami mendukung komitmen pemerintah dalam menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi, bahkan di dalam lingkungan Lapas. Dukungan dan pengawasan langsung dari pihak berwenang menjadi penting untuk memastikan bahwa pemilu di TPS Khusus Lapas Pemuda Langkat berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan" tutup Bapak Kalapas.(JN/IG)

Lebih baru Lebih lama