Lapas Kelas IIA Binjai Kanwil Kumham Sumut Melaksanakan Upacara Hari Kesadatan Nasional

Bos com,BINJAI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang mana merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan tanggal 17 tiap bulannya.Sabtu (17/02/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk bagaimana menanamkan rasa nasionalisme dan semangat patriotisme serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, sebagai wujud menunjukan sikap, perilaku dan aktualisasi bela negara, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta rasa setia kepada Pancasila. khususnya bagi warga binaan Lapas Binjai.

Bertempat di lapangan Upacara Lapas Binjai ini diikuti oleh pejabat struktural, Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan baik sebagai petugas maupun peserta upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kalapas Binjai, Theo Adrianus dalam amanatnya jangan lupa bersyukur, awali pagi yang cerah ini dengan senyuman, kemudian kalapas menyampaikan apresiasinya karena beberapa Pemilu di lapas binjai berjalan dengan aman dan tertib dan penuh antusias dari Warga Binaan. 

"Kemarin warga binaan sangat antusias dalam memberikan hak pilih saudara, semoga nantinya yang kita pilih dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk Negara ini, mari sama – sama  kita terus bangun jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam diri, bangga menjadi Warga Negara Indonesia, mari berperan untuk kemajuan Indonesia ". Ucap Theo dalam amanatnya.

Bertindak sebagai perwira upacara adalah Kepala Subseksi Sarana Kerja,Robinson H. Siregar dan Komandan upacara yaitu Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Bastian Surya Manik.(JN)



Lebih baru Lebih lama