Turut Serta Meriahkan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74,Kalapas Perempuan Medan Ikuti Latihan Menembak

Bos ccom,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan mengikuti kegiatan Latihan Menembak dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 dengan tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”, pada hari Sabtu (20/01/24).

Bertempat di Lapangan Tembak Kopasgat Batalyon 469, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu. 

Dalam arahannya, Jahari menyampaikan bahwasanya sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, Imigrasi harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara secara beriringan. Sebagai sebuah instansi, Imigrasi perlu melakukan kerja sama dengan berbagai institusi terkait penanganan perbatasan dan penegakan hukum.

"Berbagai inovasi telah kita hasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi, karenanya kita tidak boleh berpuas diri. Kita perlu mengevaluasi dan terus berbenah diri untuk masyarakat dan Indonesia yang semakin baik", kata Jahari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Medan sekitar dan perwakilan pegawai dari seluruh UPT Keimigrasian Sumatera Utara.(JN)

Lebih baru Lebih lama