Hari Bhakti Imigrasi Ke-74: Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumatera Utara Pimpin Turnamen Menembak

Bos com,MEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Mhd. Jahari Sitepu di dampingi seluruh Pejabat Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan Turnamen Menembak dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 yang dilaksanakan oleh jajaran Divisi Keimigrasian. Bertempat di Lapangan Tembak Kopasgat Batalyon 469 kegiatan ini diikuti oleh Kepala Satuan Kerja wilayah Medan dan sekitar pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, Imigrasi harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara secara beriringan. Sebagai sebuah instansi, Imigrasi perlu melakukan kerja sama dengan berbagai institusi terkait penanganan perbatasan dan penegakan hukum. 

Sejalan dengan tema yang diangkat “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”, Imigrasi telah berhasil melalui berbagai zaman dengan tantangannya masing – masing dalam menjaga kedaulatan negara. 

“Berbagai inovasi telah kita hasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi, karenanya kita tidak boleh berpuas diri kita perlu mengevaluasi dan terus berbenah diri untuk masyarakat dan Indonesia yang semakin baik”, kata Jahari.

Imigrasi juga berperan penting dalam mendorong kemajuan ekonomi bangsa, untuknya Imigrasi perlu mengembangkan inovasi dalam penerapan berbagai kebijakan yang dapat mengakselerasi percepatan ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Lebih baru Lebih lama