Gelombang Ketiga Pelatihan Moralitas Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Medan

Bos com,MEDAN- Setelah menjumpai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan (12/08) untuk memberikan hasil Laporan Pelatihan Moralitas oleh Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) Di zi gui selama 2 (dua) gelombang kemarin, Agustinawati mengapresiasi hasil dari salah satu pembinaan kerja sama dengan pihak luar ini dan menganggap pelatihan Moralitas ini layak untuk diteruskan ke banyak warga binaan lainnya.

Telah didapatkan sebanyak 120 (Seratus Dua Puluh) Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendaftar dari Gelombang I sampai Gelombang III saat ini. Dan terus dilanjutkan di gelombang Ketiga ini selama 5 (lima) hari ke depan dari para pengajar dari YPMBPBI ini melatih Warga Binaan untuk mengubah pola hidup dan sikap Warga Binaan Pemasyarakatan, dari hal kecil cara minum yang sopan, cara duduk sopan seorang wanita, sampai cara hidup pola sehat keseharian warga binaan.

Walaupun Warga Binaan Pemasyarakatan sedang menjalani hukuman di dalam Lapas, Warga Binaan tetap bisa merubah sikap dan perilaku kebiasaan di dalam Lapas. Dalam hal ini, kegiatan ini langsung diawasi oleh staf bimaswat (Bimbingan Kemasyatakatan dan Perawatan) untuk demi kelancaran dan terpenuhinya sasaran program. 

Diharapkan pelatihan bagi warga binaan agar mampu berkembang secara optimal dan mampu mengembangkan potensi serta meningkatkan kejujuran, moral dan kepercayaan dirinya. Oleh karena itu, Lapas Perempuan Kelas II A Medan bertekad untuk melanjutkan program tersebut dan terus berupaya untuk memberikan pembinaan yang bisa mencapai perubahan sikap dan perilaku warga binaan pemasyarakatan menjadi pribadi baik selama menjalani hukuman.(JN)

Lebih baru Lebih lama