Tingkatkan Kinerja Pengamanan, Kalapas Internalisasi Petugas P2U Untuk Bekerja Desuai SOP

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka. Lapas) Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP), Marlia R. Santoso internalisasi Petugas Pengaman Pintu Utama (P2U) untuk melakukan tugas, pokok dan fungsinya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). 


Kegiatan ini dibuka oleh Ka. KPLP, Marlia R. Santoso dan dilanjutkan dengan pengarahan yang diberikan oleh Ka. Lapas, Agustinawati Nainggolan. 

Kepada petugas P2U, Agustina menyampaikan agar selalu melakukan penggeledahan dengan teliti kepada setiap orang dan barang yang masuk atau keluar lapas. Hal ini tidak saja dilakukan kepada pengunjung akan tetapi juga diterapkan kepada seluruh petugas. Agustina juga menyampaikan bahwa tugas P2U sangat penting dalam menjaga dan mengamankan lingkungan portir sebagai garda terdepan Lapas. 


“Petugas P2U adalah garda terdepan mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti handphone, narkoba dan barang lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lapas. Maka, lakukan tugas sesuai SOP dan teliti dalam menggeledah.” Ujar Agustina.


Dalam hal ini, Agustina juga mengingatkan kepada petugas untuk melaksanakan tugas dengan mengedepankan etika dan sopan santun dalam bertugas serta membatasi diri untuk tidak berbuat hal yang tidak sepantasnya. Tetap solid dan kompak dalam melaksanakan tugas merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam mencegah masuknya halinar ke dalam Lapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama