31 Atlet KKI Dilepas Mengikuti Kejurda Forki Sumut 2023

Bos com,MEDAN- Wakil Ketua Pengcab KKI Kota Medan Kompol Janpiter Napitupulu SH MH melepas 31 Atlet dan 5 pelatih Team KKI Sumut untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumatera Utara yang dijadwalkan mulai pada tanggal 21 s/d 23 Juli 2023 di Gedung Serbaguna Unimed, Jalan William Iskandar Pasar V, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.


Sensei Janpiter yang pernah sukses mengukir sejarah sebagai Atlet tingkat Nasional yang juga kini dipercaya sebagai pelatih PON Sumut berpesan  kepada atlet KKI yang diberangkatkan mengikuti Kejurda Forki untuk  membesarkan nama baik KKI. 


"Kalian mempunyai kesempatan untuk menjadi juara bahkan sampai ke tingkat Internasional. Mungkin dalam memberikan materi latihan kami kurang tetapi kami ikhlas dan tulus memberikan yang semampu kami untuk membina atlet KKI hingga mampu meraih juara dan medali", kata Janpiter Kamis (20/7/2023).


Janpiter mengharapkan, kedepannya  KKI akan lebih baik lagi dan dalam kesempatan ini Janpiter menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah memberikan support dan dukungannya. "Semoga hari ini dan seterusnya KKI akan semakin berkembang, bersatu dan KKI maju, KKI juara", pekikkan Janpiter memberi semangat dan motivasi.


Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut, Pembina KKI Sumut RE Nainggolan, Freddy Sinambela, Ketua Harian KKI Sumut Sahala Nainggolan, Ketua MSH KKI Sumut Biduan Siahaan dan Pengurus Pengcab KKI yang ada di Sumut.


Ketua Dewan Pembina KKI Sumut Dr RE Nainggolan menyampaikan pada malam pemberangkatan atlet KKI menuju Kejurda Forki, disini juga hadir ada senior KKI yaitu Freddy Sinambela yang puluhan tahun lalu selalu mengibarkan panji-panji KKI. Begitu juga Ketua Harian KKI Sumut Sahala Nainggolan. Mereka-mereka ini pernah menjadi atlet nasional bahkan  menjadi pelatih PON, Begitu juga dengan Ketua Majelis Sabuk Hitam Biduan Siahaan, beliau adalah Sensei yang telah berkiprah dengan sangat luar biasa dan bertangan dingin serta banyak karateka tingkat nasional berasal dari hasil didikannya.  


Dalam pergantian regenerasi muncul  Ketua Dewan Guru Kompol Janpiter Napitupulu yang namanya telah dikenal luas di kalangan karateka karena menjadi atlet nasional dan kini menjadi pelatih.


"Saya tidak panjang lebar yang penting buat kita adalah para atlet harus mempunyai komitmen besar, komitmen bahwa sekali berjuang harus menang dengan semboyan aku datang, aku bertanding aku menang (vini vidi vici)", ujar RE Nainggolan.


RE Nainggolan mengajak semua atlet KKI untuk harus mempunyai komitmen bersama dan bergandengan tangan serta bersama berjuang bersama lalu  bertanding dan menang bersama. Disamping itu atlet KKI harus konsisten. "Jangan sekarang panas besok dingin ini contohnya Janpiter Napitupulu mulai dari kecil hingga sekarang dia tetap konsisten.


Sahala Nainggolan memberikan wejangan dan mengajak atlet yang muda-muda jangan pernah beranggapan tidak mampu. "Atlet yang muda-muda jangan merasa tidak mampu, buang jauh-jauh dari pikiranmu tentang anggapan ketidakmampuan itu. Soal kalah dan memang soal kedua tetapi bertandinglah dengan maksimal dan tetap fokus. Kalau sudah maksimal belum juara itu urusan Tuhan", ujarnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama