Lapas Narkotika Langkat Terima Kunjungan Tim Monev Divisi Admin Kanwil Kemenkumham Sumut

Bos com,LANGKAT –Lapas Narkotika Langkat menerima kunjungan Kunjungan Tim Monev Divisi Admin Kanwil Kemenkumham Sumut. Bertempat di Aula Gedung 1 Lapas Narkotika Langkat, pelaksanaan monitoring dan evaluasi kali ini diikuti oleh operator Manajemen Risiko (MR), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) dan Laporan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) serta Pejabat Struktural terkait dari ketiga UPT Pemasyarakatan Langkat yaitu oleh Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura, Kamis (06/07/2023).


Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hotmonaria Damanik, menyampaikan adanya penurunan yang signifikan dalam pemenuhan dokumen dan data dukung pada satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara pada B03 dan B06 2023, yang merupakan target kinerja data dukung LKE/WBK WBBM. Hotmonaria menegaskan 4 kunci penting yang harus dikuasai oleh satuan kerja, yaitu Manajemen Komunikasi, Manajemen Media, Manajemen Risiko, dan Manajemen Pengaduan.

Kasi Binadik, Ibu Taqwim selaku Ketua Tim WBK/WBBM Lapas Narkotika Langkat menerangkan bahwa masih terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh Manajemen Risiko (MR), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) dan Laporan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP). 


Oleh karena itu dengan adanya monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan pada hari ini dapat menjadi evaluasi bagi satuan kerja untuk pembuat laporan yang lebih baik dikemudian hari.(JN)

Lebih baru Lebih lama