Sukseskan Persiapan Aksi HAM B08 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumut Melakukan Rapat Koordinasi dengan Biro Hukum Provsu

Bos com,MEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara diwakili Kepala Bidang HAM Flora Nainggolan, Kepala Subbidang Pemajuan HAM Desni Manik, beserta staff berkoordinasi dengan Biro Hukum Provsu terkait evaluasi capaian Aksi HAM B04 dan persiapan Laporan Aksi HAM B08, bertempat di Ruang Rapat III Biro Hukum Provsu. (Kamis, 06 Juni 2023)


Tim Bidang HAM disambut oleh Karo Hukum Dwi Aries S beserta jajaran. Dalam rapat koordinasi ini Kepala Bidang HAM menyampaikan dari hasil evaluasi tim RANHAM Pusat dapat dilihat bahwa masih ada data yang masih perlu dilengkapi yaitu:


Pada poin ke 7 tentang meningkatnya daerah yang memasukkan aspek bantuan sosial kemandirian dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas didalam perencanaan dan pengangguran daerah masih memiliki catatan untuk melengkapi pemetaan Pemda/Pemko dibawah Provinsi Sumut terkait yang sudah ada ataupun belum.


“Namun diharapkan dengan kunjungan ini data tersebut menjadi perhatian Biro Hukum Provsu dan jika sudah ada data yang selesai boleh didiskusikan dulu dengan Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut”, ucap Flora.


Perwakilan dari Karo Hukum Provsu, Windah menyampaikan ucapan terima kasih atas masukan dan arahan dari Kepala Bidang HAM. Menutup acara hari ini Kepala Bidang HAM juga menyampaikan, “Dengan dukungan penuh dan sinergitas baik yang telah terjaga selama ini dapat meningkatkan capaian Aksi HAM baik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjadi maksimal”, tutur Flora menutup kegiatan.(JN)

Lebih baru Lebih lama