Tanamkan Jiwa Nasionalisme Warga Binaan ,Lapas Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Rutinkan Upacara Bendera

Bos com,MEDAN- Upacara bendera menjadi kegiatan rutin Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Medan setiap harinya. Dilaksanakan setiap hari pukul 08.00 WIB di lapangan Lapas, kegiatan tersebut merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan pemasyarakatan, senin (05/06).

 

Semua personel upacara, baik komandan, pembawa bendera, serta pembaca UUD 1945 dan Catur Dharma Narapidana, merupakan warga binaan yang sudah dilatih oleh petugas Lapas. Pada kesempatan ini Yustinasaei Harahap selaku Kasubsi Bimkemaswat bertugas menjadi Pembina Upacara,  Yustinasari berujar bahwa kegiatan upacara ini wujud pembinaan dan kepedulian dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban di Lapas.

 

Yustinasari juga menyampaikan di dalam amanatnya bahwa setiap Warga Binaan Pemasyarakatan juga harus memahami Hak dan Kewajibannya di dalam Lapas sesuai ketentuan UU Pemasyarakatan Nomor 22 Tahun 2022. Jikalau para Warga Binaan dapat mentaati Kamtib dan mengikuti pembinaan di dalam Lapas maka kewajiban dapat terpenuhi.

 

Selama kegiatan berlangsung muncul seluruh peserta upacara yang mengikuti kegiatan dengan khidmat, sehingga upacara berjalan dengan aman dan tertib.

 

 


 

Lebih baru Lebih lama