Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Lantik 15 Pegawai

Bos com,MEDAN- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi melantik dan mengambil sumpah 15 orang pegawai dalam jabatan Administrasi, di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 15 pegawai terdiri dari 4 orang pejabat pengawas dan 11 orang pejabat pelaksana. 


Menurut Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara dalam pasal 1 disebutkan bahwa Jabatan Administrasi (JA) merupakan sekelompok jabatan yang memiliki fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan, yang diduduki oleh ASN di instansi pemerintah. Dalam sambutannya Imam mengingatkan tentang janji kinerja pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. “Kepada Pejabat Administrasi yang baru dilantik, untuk mengingat kembali pesan Menteri Hukum dan HAM, agar selalu menjaga kesehatan jasmani maupun rohani, sehingga dapat berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel serta menyiapkan langkah antisipasi dan memitigasi sedini mungkin untuk meminimalisir risiko” kata Imam di Aula Soepomo Kantor Wilayah (Senin, 5/6/23).


Imam juga mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan jabatan yang sudah diamanatkan, menjalankan jabatan dengan sebaik- baiknya dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab yang besar.Jabatan yang ditanggungjawabkan tidak hanya kepada bangsa dan negara, dan juga masyarakat namun yang paling utama adalah kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Jangan sia-siakan amanah ini, dan jangan pernah berlaku sewenang-wenang sehingga merugikan institusi Kementerian Hukum dan HAM. Jangan bersikap aji mumpung, tapi bersikaplah rendah hati dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang diemban” lanjutnya


Menurut Imam, seorang pemimpin harus menyiapkan diri menjadi pelayan masyarakat dan membuka diri untuk menerima kritik dan masukan sehingga dapat membangun mentalitas dan kepercayaan diri yang kuat dalam menjalankan roda organisasi. "Kedudukan dan jabatan bukan ukuran satu-satunya menjadi sukses. Sukses adalah terletak pada nilai-nilai pengabdian dan keteladanan ditengah masyarakat” tutupnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama