Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Ikuti Shalat Idul Adha di Lapas Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

Bos com,MEDAN- Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah bagi ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapangan Lapas Perempuan Medan, pada hari Kamis (29/06).

 

Tidak hanya Warga Binaan, pegawai pun hadir mengikuti ibadah dengan melakukan pengawasan juga. Tidak ada sekat antara petugas dan para warga binaan pemasyarakatan (WBP), mereka tampak khusyuk menunaikan shalat Idul Adha.  

 

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha tersebut, Kalapas Perempuan medan Agustinawati turut hadir langsung mengawasi kegiatan berlangsung. Agustinawati berharap ada perubahan nyata dari warga binaan dan memaknai arti dari Idul Adha itu sendiri.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kepada warga binaan dari lapas di bidang kerohanian agama Islam,” Kata Agustinawati.

 

Bertindak selaku Imam dan khotib sholat dari Ustadz Edi Purnomo. Khotib membacakan Khutbah kegiatan Sholat Ied di tutup dengan doa bersama untuk keselamatan seluruh umat yang ada. Kemudian Warga Binaan Pemasyarakatann saling bersalaman.(JN)

 

 

Lebih baru Lebih lama