Peringati Hari Raya Idul Adha Lapas Pancur Batu Sembelih 3 Hewan Qurban

Bos com,PANCUR BATU - Suasana Khidmat dirasakan warga binaan Lapas Pancur Batu pada momen Hari Raya Idul Adha. Karena seusai Shalat Idul Adha, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut lakukan penyembelihan 3 hewan qurban seperti halnya yang dilakukan masyarakat luar. 


Bertempat di Lapangan Blok Hunian Lapas Pancur Batu, Penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi beserta seluruh Pejabat Struktural, Staf serta Warga Binaan Lapas Pancur Batu. Kamis, 29 Juni 2023. 


Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi mengatakan kegiatan Pada Idul Adha kali ini Lapas Bungo menerima 3 hewan Qurban yakni, 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. "Idul Adha merupakan momen untuk memperbaiki diri dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Ta'ala dan menjadi motivasi diri untuk taat pada perintah-Nya". Ujar Kalapas. 


Bagi warga binaan di dalam Lapas tetap mendapatkan haknya sebagai warga negara untuk beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, dan nantinya Warga Binaan Lapas Pancur Batu juga merasakan nikmatnya daging qurban seperti yang dirasakan masyarakat luar. Selanjutnya daging qurban ini akan dimasak dan dinikmati bersama-sama oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Pancur Batu.


Kalapas Pancur Batu menambahkan Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kami sebagai Petugas Pemasyarakatan kepada warga binaan Pemasyarakatan sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan dan perubahan perilaku yang lebih baik kedepannya.(JN)

Lebih baru Lebih lama