Peringati Hari Raya Idul Adha 1444H, Pegawai dan WBP Lapas Pancur Batu Laksanakan Sholat Ied

Bos com,PANCUR BATU – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Djulhijjah 1444 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara laksanakan Sholat Ied 1444 H pada Kamis, 26 Juni 2023.


Shalat Ied Adha yang digelar secara berjamaah itu diikuti oleh pegawai dan ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pancur Batu yang beragama Islam bertempat di Mesjid At-Taubah Lapas Pancur Batu dimulai pada Pukul 07.00 Wib s/d Selesai. Kegiatan Sholat Ied dimulai dengan melantunkan Gema Takbir, dilanjutkan dengan Shalat Ied serta Khutbah yang dibawakan oleh Ustad Muhammad Teuku Fauzi S.Ag. 


Dalam sambutannya Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan shalat Idul Adha secara berjamaah di dalam Lapas. Ia menuturkan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pancur Batu khususnya yang beragama Islam untuk tidak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktu, walaupun sebagiannya dilaksanakan di dalam kamar hunian. 


Pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapas Pancur Batu berjalan khidmat dan lancar. Semua petugas dan warga binaan beragama muslim sangat antusias mengikuti shalat Ied tahun ini.

Perayaan Idul Adha merupakan salah satu momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang Pencipta.

"Kami berharap perayaan Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk terus bersyukur dan meningkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, tutur Kalapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama