Tabur Bunga Oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Dalam Rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun

Bos com,PEMATANGSIANTAR-Salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM di UPT Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dalam rangkamenyambut  Hari Bhakti Pemasyarakatan  Ke-59 Tahun 2023 adalah melakukan kegiatan ziarah dan upacara di Makam Pahlawan. Pagi ini Selasa (06/04/2023) bertempat di Taman Makam Pahlawan Kota Pematangsiantar , seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar 


Kemenkumham Sumut menggelar upacara dan ziarah sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin Angin , selaku Inspektur Upacara, memimpin seluruh rangkaian acara mulai dari penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga. “Mari kita kenang dan lanjutkan perjuangan para pahlawan dalam membela nusa dan bangsa dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan ikhlas,” ajak Kalapas.

 

Diikuti oleh Para Pejabat Struktural beserta staff dan jajarannya , kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga di makam para pahlawan. Sembari menabur bunga, Kalapas juga mengajak jajaran untuk mendoakan para pahlawan agar mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Maknai seluruh perjuangan dan tumpah darah yang telah dikorbankan para pejuang sebagai teladan untuk dicontoh. Bukan berarti kita harus mati di Medan Juang, namun dengan cara yang sesuai dengan tuntutan zaman. Tidak pernah bosan untuk belajar, gigih, dan meningkatkan integritas dengan bekerja tanpa pamrih demi kemajuan bangsa dan negara,” tambah Kalapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama