Pastikan Pelayanan Maksimal,Kakanwil Lakukan Monitoring Layanan Kunjungan IDUL FITRI 1444 H

Bos com,MEDAN– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi beserta staf menyambangi setiap Lapas/ Rutan yang ada disekitar Tanjung Gusta setelah sebelumnya memberikan SK Remisi di Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, Sabtu (22/04).


Kegiatan monitoring, pengawasan dan pengendalian ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban serta memantau pelayanan masyarakat pada Lapas/Rutan di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kunjungan ke Lapas Kelas I Medan diterima langsung oleh Kalapas Kelas I Medan Maju A. Siburian beserta jajaran. Kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana serta memantau situasi ketertiban pada Lapas, dilanjutkan dengan melakukan pengecekan fasilitas layanan kunjungan berjalan dengan optimal.

Selanjutnya, tak lupa rombongan juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada pegawai dan WBP yang merayakan. Tak canggung, Kakanwil menyempatkan diri melayani tamu kunjungan dengan membawakan sebuah lagu yang sangat menghibur para tamu kunjungan yang hadir disana.


Kakanwil juga memastikan tugas dan fungsi pada lapas berjalan tetap berjalan optimal pada Libur Hari Raya Idul Fitri. Guna memastikan pengawasan berjalan maksimal, beliau juga meminta kepada jajaran pegawai untuk mematuhi standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan dan menerapkan kedisiplinan pada saat bekerja, serta selalu melaksanakan deteksi dini guna mencegah gangguan pada lapas/rutan. Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada aparat Kepolisian dan TNI serta Pemadam Kebakaran yang selalu siaga berkolaborasi dengan jajaran Lapas/Rutan.


Selanjutnya, Kakanwil beserta rombongan melanjutkan monitoring ke Rutan Kelas I Medan, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, dan LPKA Kelas I Medan.(JN)

Lebih baru Lebih lama