Lapas Perempuan Medan Adakan Layanan Kunjungan Pada Hari Raya IDUL FITRI 1444 H

 

Bos com,MEDAN- Setelah dua tahun hanya ada layanan kunjungan virtual karena pandemi Covid-19, suasana berbeda terasa pada Idul Fitri 2023 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Medan. Warga Binaan Pemasyarakatan dapat dikunjungi langsung oleh Keluarga dan Kerabat di Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (22/04).


Hari Raya Idul Fitri merupakan moment spesial bagi seluruh umat islam di dunia, begitu juga bagi warga binaan pemasyarakatan yang beragama islam. Hari ini menjadi hari yang khusus bagi kita semua.Berlandaskan hal tersebut dan komitmen Lapas Perempuan Medan adalah memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan maupun keluarga WBP. Maka, pada hari yang Fitri ini Lapas Perempuan Medan membuka Layanan Kunjugan bagi setiap Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.

Layanan Kunjungan ini dpantau langsung oleh Kalapas Perempuan Medan Agustinawati Nainggolan. Agustinawati juga memastikan setiap pengunjung dapat menerima Haknya dengan baik dan benar dari Tim Layanan Kunjungan Idul Fitri yang telah dibentuk. Menurutnya, dalam Hari Raya Besar harus diberi layanan yang lebih maksimall dan kemanan yang lebih maksimal karena jumlah kunjungan kali ini dipastikan lebih banyak daripada kunjungan hari biasa.

Kesempatan ini pula yang dimanfaatkan WBP dalam bersilaturahmi kepada keluarga mereka yang selama ini tidak bisa berjumpah karena pandemi covid-19. Antusias dan kebahagian tercermin dalam wajah WBP yang menerima kunjungan dari keluarganya. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi wbp dan pengunjung, sehingga Lapas Perempuan Medan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.(Rel)

 

Lebih baru Lebih lama