Bangun Koordinasi Dalam Penanganan Pengungsi, Kanwil Kemenkumham Sumut Terima Kunjungan Konsulat Amerika Serikat di Medan

Bos com,MEDAN - Bangun koordinasi yang erat dalam pelaksanaan keimigrasian di Sumatera Utara, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara terima kunjungan Konsulat Amerika Serikat di Medan. Kamis, (06/04/2023).


Disambut langsung oleh Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto, kunjungan Konsulat Amerika Serikat yang diwakili oleh Suraj s. Mungara, Wakil Konsul untuk Sumatera Bidang Politik dan Urusan Ekonomi, serta Zulkarnain Lubis, Asisten Politik pada Konsulat Amerika Serikat di Medan, ini bertujuan untuk mengetahui hambatan dan tantangan yang dihadapi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara terkait dengan Konsulat Amerika Serikat di Medan.

Tidak hanya itu, dengan menyinggahi Rumah Detensi Imigrasi Medan, kunjungan kali ini juga dimaksud untuk membangun koordinasi antara kedua instansi dalam penanganan pengungsi dari luar negeri yang berada di Kota Medan.


Secara khusus, Kepala Rumah Detensi Medan, Sarsaralos Sivakkar, menyambut hangat kedatangan rombongan. Pada kesempatan yang diberikan, Sarsaralos memberikan paparan mengenai tugas dan fungsi Rumah Detensi Imigrasi Medan serta berdiskusi mengenai penanganan pengungsi rohingya bersama Ignatius dan para tamu yang hadir.(JN)

Lebih baru Lebih lama