Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi Ikuti OPini Kebijakan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Korupsi (IKM-IPK)

Bos com,MEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengikuti kegiatan Opini kebijakan diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang di ikuti secara Daring melalui Zoom oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, Kepala Bidang HAM, Kasubbid Pengkajian, Penelitian, Pengembangan Hukum dan HAM, beserta seluruh tim (06/04/2023)


Kegiatan ini mengambil tema “Survei Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (Survei IKM-IPK)”. Diawali dengan Laporan Kegiatan yang disampaikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah Dr. Hendra Ekaputra, A.Md.IP., S.H., M.H dan dibuka secara langsung melalui Zoom oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Hukum dan HAM Dr. Ir. Syarifuddin, S.T., M.H.


Hadir sebagai narasumber Dr.R. Biroum Bernardianto, M.Si Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalteng, Dr. Mutia Evi Kristhy, S.H.,M.Hum Dosen Ilmu Hukum Universitas Palangka Raya, dan Willy Wibowo, S.H.,S.AP.,M.AP Analis Kebijakan Ahli Pertama Badan Strategi kebijakan Hukum dan HAM. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis seluruh Indonesia melalui media virtual zoom meeting maupun live streaming Youtube.


“Bahwa Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan bentuk kerjasama antara penyelenggara pelayanan Publik dengan Masyarakat dalam rangka melakukan penilaian kinerja pelayanan, agar penyelenggara layanan dapat meningkatkan kualitas layanannya”, ujar Willy menyampaikan paparannya. Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama dan tanya jawab narasumber, dan peserta opini kebijakan.(JN)

Lebih baru Lebih lama