Semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan dan Menyambut Ramadhan 1444 H, Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan MTQ WBP

Bos com,MEDAN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur”an Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Tahun 2023. Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan. (Senin, 20/03/2023)


Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut Bulan Ramadhan 1444 H sekaligus menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59. MTQ WBP tahun 2023 ini diikuti seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) yang ada diwilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut yang diwakili oleh Divisi Pemasyarakatan peduli terhadap pembinaan WBP yang ada. Pembinaan ini menunjukkan kita tidak hanya membina kemandirian WBP dalam mengasah ketrampilan yang di miliki tetapi juga membina mentalnya melalui bimbingan rohani semacam ini, hal ini dimaksudkan agar para pelanggar hukum yang kita bina dapat menyadari kesalahan yang diperbuatnya dan kembali pada fitrahnya”, tutur Rudi.


Selain itu melalui kegiatan mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, selain itu mari kita persiapkan WBP sebaik mungkin sebelum Kembali ke masyarakat. Laksanakan pembinaan lebih lanjut bagi WBP yang memiliki bakat-bakat terpendam lainnya, tambahnya.


Hadir secara virtual Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Siantury, turut hadir secara langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Maju Amintas Siburian, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kriston Napitupulu dan Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan Medan Sekitar.(JN)

Lebih baru Lebih lama