Menang Lagi, Kakanwil Sumut Imam Suyudi Terima Penghargaan Treasury Ulos Awards Sebagai Koordinator Pengelolaan Anggaran Terbaik Kedua Kategori Pagu Sedang

Bos com,MEDAN - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara kembali meraih Penghargaan dari DJPb Provinsi Sumatera Utara yaitu Treasury Ulos Awards Tahun 2022 sebagai Peringkat Kedua Koordinator Pengelolaan Anggaran Terbaik K/L Tingkat Wilayah Provinsi Sumatera Utara dalam Kategori Pagu Sedang (100 MIliar s.d. 1 Triliun), yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi. (21/03)


Bertempat di Aula Rekreasi Gedung Keuangan Negara Medan Sumatera Utara, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Saiful. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pimpinan wilayah yang telah memberikan kinerja yang terbaik dalam memberikan arahan dan dorongan kepada satuan kerja dibawahnya untuk mencapai pelaksanaan anggaran dan penerapan cashless society yang berkualitas. Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi kepada semua pihak untuk dapat mewujudkan pelaksanaan anggaran yang cepat, akuntabel dan berdampak kepada pemulihan ekonomi nasional.


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan talkshow dan testimoni terkait pelaksanaan anggaran, dimana Kakanwil Sumut Imam Suyudi menyampaikan di dalam supervisi pelaksanaan anggaran di satuan kerjanya, yaitu selalu melakukan monitoring setiap sebulan sekali dalam penilaian IKPA yang merupakan Target Kinerja Kemenkumham tiap tahunnya, serta mendorong satker yang masih kurang. Imam menyampaikan bahwa Kanwil juga melakukan penguatan melalui salah satu inovasi Kanwil Kemenkumham Sumut yaitu Kusuma Sapa, dimana dilakukan diskusi secara terbuka dan evaluasi capaian anggaran antara Kanwil dan satker.


“Selain itu diberikan juga penghargaan kepada satker atau individu yang berprestasi dalam pelaksanaan anggaran, sebagai motivasi dalam mempertahankan kinerjanya dan sebagai dorongan kepada lainnya agar berlomba untuk menang.”, tutup Imam.


Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Pernyataan Komitmen Bersama dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 dan Penandatangan Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Anggaran.(JN)

Lebih baru Lebih lama