Kakanwil Sumut Imam Suyudi Berikan Penguatan Pembangunan Zona Integritas di Rudenim Medan dan Peresmian Inovasi “My Hobby Is ”

Bos com,BELAWAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi memberikan penguatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas di Rumah Detensi Imigrasi Medan, dalam rangka ikutnya Rudenim Medan berkontestasi dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. (21/03)


Dalam penguatannya, Imam menyampaikan apresiasinya atas banyaknya perubahan serta inovasi yang telah dilakukan di Rudenim Medan, hal ini memang harus dilakukan dalam Pembangunan Zona Integritas. Tujuan Pembangunan ZI di Rudenim Medan ini ialah untuk membangun layanan di satker, memberikan perlindungan kepada WNA, serta meningkatnya pelayanan kepada seluruh stakeholder. Imam juga menyampaikan lima poin strategi percepatan Pembangunan Zona Integritas yaitu Komitmen Pimpinan, Kemudahan Dalam Pelayanan, Program yang Menyentuh Masyarakat, Monitoring dan Evaluasi, dan Manajemen Kinerja.

“Apapun yang kita lakukan jangan sampai membuat masalah. Bersyukurlah atas segala yang telah kita terima, salah satunya dengan melakukan tugas dan fungsi sehari-harinya”, tegas Imam menutup arahannya.


Sebelumnya Kepala Rumah Detensi Imigrasi Medan Sarsaralos Sivakkar dalam paparannya menyampaikan 3 (tiga) langkah prioritas dalam program B03 yang dilakukan yaitu Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana dan prasarana, Pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada setiap pelaksanaan tugas dan inovasi.


Dalam kesempatan ini, Kakanwil Sumut Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, juga berkeliling memantau perubahan yang telah dilakukan oleh Rudenim Medan sekaligus meresmikan Inovasi Rudenim Medan “My Hobby Is “. Inovasi ini menjawab dari permasalahan-permasalahan deteni selama berada di Rumah Detensi Imigrasi Medan, dari sebelumnya kegiatan deteni termasuk monoton yaitu olah raga, bimbingan rohani dan ini dibuat wadah bagi deteni melakukan kegiatan sesuai dengan hobinya.(JN)

Lebih baru Lebih lama