Laksanakan Penguatan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Penguatan IPK/IKM serta Pos Pengaduan Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sumut berkunjung ke Lapas Kelas IIB Gunung Sitoli

Bos com,GUNUNG SITOLI - Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik di Sumatera Utara, Tim Kanwil Kemenkumham Sumut yang diwakili oleh Kepala Bidang Flora Nainggolan, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Desni Manik, Kepala Sub Bidang Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Bram Gun S Lumbangaol dan Tim melaksanakan kunjungan penguatan layanan publik di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sitoli. Tim disambut dengan baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sitoli, Efendi Yulianto beserta jajaran. (13/03/23)


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 2 tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) untuk acuan dalam meningkatkan kualitas layanan publik di lingkup Kementerian Hukum dan HAM sesuai dengan prinsip-prinsip HAM. Dalam kunjungan ini, Tim memberikan penguatan, arahan dan bimbingan untuk pelaksanaan sarana dan prasarana pelayanan publik di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sitoli.Flora menyampaikan agar Tim Lapas Gunung Sitoli mempersiapkan dan melengkapi indikator-indikator pelaksanaan untuk Penilaian P2HAM. Flora menambahkan agar Lapas Gunung Sitoli berkomitmen dalam pengisian Survei IPK/IKM dan Survei Integritas agar tercapai hasil penilaian organisasi yang sangat baik.


Kegiatan di akhiri dengan peninjauan sarana dan prasarana Pelayanan Publik berbasis HAM, Ruangan Pos Yankomas, dan pemantauan langsung Aplikasi IPK/IKM serta Survei Integritas bersama dengan Admin IPK/IKM Lapas Gunung Sitoli serta Kalapas berterima kasih atas kunjungannya dan mengajak jajarannya untuk berkomitmen untuk mensukseskan pengisian survey IPK/IKM agar lebih baik lagi dan memajukan Lapas Gunung Sitoli.(JN)

Lebih baru Lebih lama