Tingkatkan SDM,Lapas Perempuan Medan Gelar IN House Training" Teknik Pemasyarakatan"

Bos com,MEDAN- Gelar In House Training, Ka. KPLP Lapas Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut , Ibu Marlia Rezeki Santoso sharing knowladge terkait Teknis Teknis Pemasyarakatan tentang Intelijen Dan Penginputan Data Keamanan SDP Fitur Keamanan Tahun 2023 , Senin (13/03).

 

Setelah menerima pemahaman sosialisasi yang diadakan Kanwil Kemenkumham Sumut pada tanggal 1 – 03 Maret 2023 di Kabribia Boutique Hotel, Ibu Marlia memberikan pemahaman  kepada seluruh petugas  Lapas Perempuan Medan terkain Teknis Pemasyarakatan tentang Intelijen Dan Penginputan Data Keamanan SDP Fitur Keamanan Tahun 2023.

 

Ibu Marlia nenyampaikan ada berbabagai masalah yang terjadi di lingkungan pemasyarakatan terkait kepadatan hunian di dalam Lapas/Rutan, adanya kerusuhan atau kondisi keamanan dan ketertiban, bagaimana melakukan pelayanan terhadap tahanan, dan melakukan pembinaan terhadap narapidana. Penyelesaian masalah ini harus cepat segera terselsaikan melalui  Metode Penggalian Informasi Intelijen.

 

“...Komitmen bersama kita berharap untuk berkurangnya permalahan keamanan dan ketertiban di dalam pemasyarakatan, ada 3 kunci pemasyarakatan dari Ditjen Pemasyarakatan; pertama deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, kedua berantas narkoba, ketiga sinergi dengam aparat penegak hukum..” Paparan Ibu Marlia.

 

Ibu marlia juga menyampaikan beberapa contoh permasalahan yg terjadi di pemasyarakatan dan cara sigap dalam bekerja. Setiap kinerja harus sesuai dengan apa yg tertera di data baik data secara tertulis atau pun data melalui SDP. Kegiatan Apel harus terlaksana dengan tertib untuk mengetahui deteksi dini gangguan keamanan.

 

Melalui In House Training Teknis Pemasyarakatan ini, dapat memberikan pengetahuan atas apa yang telah diterima oleh Ibu Marlia Rezeki Santoso melalui Teknisi Pemasyarakatan yang diadakan Kanwil Kemenkumham Sumut.(Rel/JN)

 



 


Lebih baru Lebih lama