Peringati HBP Ke-58, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut Dukung Percepatan Vaksin Booster Untuk WBP -->

Peringati HBP Ke-58, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut Dukung Percepatan Vaksin Booster Untuk WBP

07 April 2022, 07 April

Bos com,PANCUR BATU- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-58 dilaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari besar pemasyarakatan tersebut. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah pelaksanaan pemberian vaksin booster kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19.


Untuk ikut ambil bagian dalam kemeriahan perayaan HBP ke - 58, maka pada hari Rabu (06/04/2022), Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut menggandeng Polsek Pancur Batu untuk melaksanakan pemberian vaksin booster Covid-19 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan dilaksanakan di Poliklinik Lapas Kelas IIA Pancur Batu. Didampingi oleh dokter, perawat, dan petugas kesehatan di Lapas Kelas IIA Pancur Batu, 5 orang petugas dari Polsek Pancur Batu memberikan vaksin Covid-19 kepada 42 orang WBP.


Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, sangat antusias dalam mengadakan kegiatan pemberian vaksin booster ini "kami sangat berterimakasih karena bisa bekerjasama dengan Polsek Pancur Batu untuk memberikan vaksin kepada WBP. Saat ini jumlah WBP di Lapas Pancur Batu sudah banyak, dan beberapa merupakan pindahan dari Lapas lain, jadi pemberian vaksin menjadi tidak merata, tapi dengan adanya kegiatan hari ini kita bisa mendata dan memberikan vaksin kepada WBP" ucap Haposan. 

"Hari ini ada 42 WBP yang menerima vaksin, ada yang mendapatkan vaksin 1, 2 dan booster, sesuai kebutuhan mereka. Masi banyak lagi yang belum bisa divaksin karena tenggang waktunya belum cukup sejak vaksin terakhirnya, kebanyakan bulan 5 nanti baru bisa ikut vaksin, oleh karena itu nanti kita adakan kembali pemberian vaksin ini, agar semua WBP kami bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap" tambahnya.


" Terimakasih kepada Lapas Pancur Batu karena telah mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dengan melakukan vaksinasi kepada WBP" ucap Panit Ops. Intel Polsek Pancur Batu, IPDA Ginsin E. Ginting, salah satu personil dari Polsek Pancur Batu yang juga turut hadir dalam kegiatan pemberian vaksin ini.(JN)

TerPopuler