Di Hari Ke 5 Polairud Polda Sumut Sudah Bagikan 5000 Masker Gratis. -->

Di Hari Ke 5 Polairud Polda Sumut Sudah Bagikan 5000 Masker Gratis.

18 September 2020, 18 September


BELAWAN - Polairud Polda Sumut sampai saat ini udah membagikan 5000 Masker Gratis kepada Masyarakat yang melintas ,Pembagian masker gratis di hari ke 5 oleh Dit Polairud Polda Sumut dipusatkan di seputaran kawasan Jalan TM Pahlawan I (Simpang Tiga Taman) Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (18/09/2020). 

Pembagian masker gratis hari ini sama seperti hari-hari sebelumnya, pembagian masker yang dilakukan hari ini juga menuai simpati dari semua lapisan masyarakat. Sebanyak 1000 masker berhasil dibagikan oleh personil Dit Polairud Polda Sumut.

Kasi Sarbinmasair Kompol M.T Pasaribu langsung pimpin  membagikan Masker gratis ke Masyarakat dan  selaku penanggung jawab di lapangan.

Saat pembagian masker, M.T Pasaribu mengatakan, bahwa pihaknya akan rutin melakukan himbauan sekaligus pembagian masker, sampai masyarakat benar-benar menyadari dan mau mentaati protokol kesehatan.

Dihari ke lima ini, kami kembali membagikan 1000 masker kepada para pengendara maupun masyarakat, penarik becak dan buruh pelabuhan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melintas di Simpang Tiga Taman ini," ucap Kompol M.T Pasaribu.
Disini kami juga turut menghimbau, agar masyarakat khususnya di Belawan mau mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah di anjurkan pemerintah," katanya kembali.
Terpisah, melalui Humas Polairud Brigpol Nanda, 

Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing, S.I.K. juga menjelaskan, bahwa dengan seringnya diadakan operasi seperti ini, pihaknya berharap masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sudah 5000 masker yang kita bagikan selama 5 hari berturut-turut, dari total 15000 yang akan kita bagikan. Kita semua berharap, dengan adanya operasi seperti ini, masyarakat bisa lebih mematuhi segala yang dianjurkan oleh pemerintah, terkait pendisiplinan protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor juga mengatakan, kalau dirinya sebagai masyarakat sangat mendukung atas apa yang dilakukan Polairud Polda Sumut ini, agar masyarakat bisa tertib dalam menggunakan masker.
"Kita wajib mengapresiasi kegiatan ini, yang tujuannya sangat baik untuk masyarakat, agar kita semua bisa lebih tertib dan memahami bahaya Covid-19, yang memang sampai saat ini terbukti masih ada, bahkan makin tidak menentu penyebarannya," ucap pengendara yang juga terkena hukuman Push Up.

Terlihat di lapangan, selain menghimbau, personil Dit Polairud Polda Sumut juga melakukan penindakan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. Setelah menerima hukuman ringan berupa Push Up, lalu personil memakaikan masker kepada para pelanggar.(Jhonsen)

TerPopuler