Ribuan Massa Unjuk Rasa #savebabi di Kantor DPRD Sumut


Medan - Ribuan massa yang terdiri atas peternak menggelar aksi unjuk rasa 'Gerakan Aksi Damai dan Deklarasi Hari Kedaulatan Babi' di depan kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (10/2/2020).

Dalam aksinya massa menolak adanya rencana pemerintah untuk memusnahkan babi di seluruh Sumatera Utara (Sumut) dan restocking area peternakan.

"Banyak rakyat menggantungkan hidupnya lewat beternak babi, sekolah dan berhasil," kata Boasa Simanjuntak Ketua Gerakan Aksi Damai dan Deklarasi Hari Kedaulatan Babi.

Massa dengan tegas menolak pemusnahan babi yang merupakan dampak dari penyebaran virus flu babi.

Pantauan wartawan dalam aksinya massa mengenakan baju putih dan memakai Ulos dan Uis turut membawa spanduk menolak rencana pemusnahan babi.

"Kami mendesak pemerintah bertanggung jawab atas kerugian masyarakat akibat matinya puluhan ribu babi di Sumut," katanya.

Dengan adanya aksi unjuk rasa ini untuk sementara, ruas Jalan Imam Bonjol ditutup untuk sementara. Pihak kepolisian juga mengawal jalannya aksi agar berjalan kondusif.( Hetty)

Teks Foto : Ketua Gerakan Aksi Damai dan Deklarasi Hari Kedaulatan Babi, Boasa Simanjuntak menyatakan menolak pemusnahan babi.
Lebih baru Lebih lama