Perampok Kawakan Nyerah Diciduk Tekab di Sidimpuan -->

Perampok Kawakan Nyerah Diciduk Tekab di Sidimpuan

23 Februari 2020, 23 Februari
Tiga perampok kawakan kini mendekam di sel tahanan Polrestabes Medan.
MEDAN - Satu pentolan perampok, Abta Asiando (31) warga Jalan Kepodang, Perumnas Mandala diciduk Tekab Polrestabes Medan di Padang Sidimpuan.

Abta salah satu perampok yang beraksi di Jalan Wahidin tepatnya di gerai Grapari Telkomsel pada Selasa (11/2/2020) lalu.

Seorang ibu rumah tangga, Lina (35) menjadi korban perampokan Abta dan rekan-rekannya. Tiga rekan Abta sebelumnya sudah tertangkap terlebih dahulu.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak, Minggu (23/2/2020) mengatakan tiga tersangka perampokan sudah terlebih dahulu tertangkap.

"Ketiga pelaku yang tertangkap lebih dulu yakni, Deka Kirana alias Deka (36) warga Jalan Sentosa Lama, Mauliddin (29) warga Jalan Sriti VIII, Perumnas Mandala dan Dedi Haryanto (36) warga Jalan Pipit 12, Perumnas Mandala (penadah). Sementara Abta kita tangkap di Sidimpuan kemarin," ungkap Maringan.

Kata Maringan lagi, para tersangka ini merupakan satu sindikat perampokan yang sudah beberapa kali beraksi di Kota Medan.

"Para tersangka ini terpaksa kita beri tindakan keras karena kabur saat penangkapan. Barang bukti yang kita amankan sepeda motor yang digunakan untuk merampok, handphone, tas, uang Rp150 ribu, belasan kartu ATM dan kartu kredit dan selembar STNK," terang Maringan lagi.

Dari pengakuan para tersangka, sebut Maringan, mereka mengakui telah merampok di Jalan Wahidin atas korban bernama Lina. "Mereka sudah beberapa kali merampok dan sasaran mereka adalah tas yang disandang para korbannya," tuturnya. (Hetty)

TerPopuler